Harga BlackBerry PlayBook dan Spesifikasi PlayBook

Info harga BlackBerry PlayBook terbaru 2010 dan spesifikasi BlackBerry PlayBook.

Produsen BlackBerry (BB), Research In Motion (RIM) Kanada telah resmi mengumumkan produk baru mereka yakni berupa PC tablet (perangkat untuk mengakses layanan internet) pada Senin (27/9/2010) dalam ajang RIM Developer Conference di San Francisco. Komputer tablet baru ini sebelumnya pernah dirumorkan dengan nama BlackPad atau SurfBook, tapi tablet baru ini ternyata diberi nama BlackBerry PlayBook.

Tablet Playbook ini dirancang sebagai produk standalone untuk memberikan pengalaman akses web secara sempurna yang disenjatai dengan sistem operasi QNX Software Systems, mendukung Flash dan HTML 5, ukuran layar 7 inci, memiliki dua kamera di depan dan di belakang, serta WiFi. Namun sayangnya tidak ada layanan 3G pada BB Playbook versi pertama ini, untuk versi dengan kemampuan koneksi 3G dan 4G akan dikembangkan sesudahnya.

blackberry playbook

Berikut spesifikasi BlackBerry PlayBook selengkapnya :

* 7-inch LCD, 1024 x 600, WSVGA, capacitive touch screen with full multi-touch and gesture support
* BlackBerry Tablet OS with support for symmetric multiprocessing
* 1 GHz dual-core processor
* 1 GB RAM
* Dual HD cameras (3 MP front facing, 5 MP rear facing), supports 1080p HD video recording
* Video playback: 1080p HD Video, H.264, MPEG, DivX, WMV
* Audio playback: MP3, AAC, WMA
* HDMI video output
* Wi-Fi - 802.11 a/b/g/n
* Bluetooth 2.1 + EDR
* Connectors: microHDMI, microUSB, charging contacts
* Open, flexible application platform with support for WebKit/HTML-5, Adobe Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, Java
* Ultra thin and portable:
* Measures 5.1"x7.6"x0.4" (130mm x 193mm x 10mm)
* Weighs less than a pound (approximately 0.9 lb or 400g)
* RIM intends to also offer 3G and 4G models in the future.

Harga BlackBerry PlayBook

Rencananya, RIM akan menghadirkan PlayBook ini pada awal 2011 di Amerika Serikat. Menyusul kemudian, mulai kuartal kedua 2011, di pasar internasional. Namun, belum ada informasi resmi mengenai kisaran harganya, hanya menyatakan akan dijual dengan kisaran harga yang bersaing dengan iPad dan Samsung Galaxy Tab.

So, ditunggu yah update harga terbaru dari PC tablet ini. Oke! Sambil menunggu kedatangannya di Indonesia, intip dulu smartphone BlackBerry Torch 9800 dan BlackBerry Curve 3G 9300. Bagi yang kurang tertarik ama BB, mungkin ama Nokia X5 atau Nokia N8 bikin anda kesemsem. Silahkan di intip aja!

Sebarkan

0 comments pada artikel tentang: Harga BlackBerry PlayBook dan Spesifikasi PlayBook